3.15.2007
Day One @ japan

Day One
Sampai di Narita jam 9 pagi waktu setempat tanggal 7 Maret 2007. langsung deh kita naik kereta ke Saitama Prefecture tempat keluarga kaka gue tinggal. Pang pang (pandu – suami gue) , langsung girang karena kereta nya nyambung dengan naik shinkansen hayate yang ke tohoku hehehe baru sampe udah naik shinkansen dia! Truuus Turun di stasion namanya Yonohonmachi and lanjut pake local bus yang berhenti di depan apartemen kakak gue…and SURPRISE!! Tiba tiba kakak gue udah muncul… gue and suami bingung, kok ni kakak gue tau yah gue dateng??? RUPANYO…time table bus lewat bisa diliat online on net… coba di Indonesia begitu yah… gue gak perlu ngejar bus 08 pas mau brangkat ke kantor soalnya udah tau kapan lewatya hihihihi. Sukses naro barang-barang yang sebagian besar berisi pesenan kaka gue yang sedang hamil, pas suami kaka gue yang bernama Ado balik dari Laboratorium (dia lagi ambil doctoral) langsung deh kita berempat cabut ke saitama shintoshin. Apakah itu? Itu adalah tempat yang super duper keren berisi John lennon museum, mall-mall seru and ada soccer field yang dipakai pas piala dunia 2002. di sana kita makan siang di saizeriya murah murahhhhhhhhh nyam nyam nyam..
Selesai maem, gue sama pandu pesen tiket shinkansen untuk jalan menyusuri pulau menuju ke Beppu city di pulau sebrang yang judulnya Kyushu. Trus kita balik deh ke apartemen kak mia! Malemnya, gue da pangpang berduaan membelah kota Tokyo naik kereta ke shinjuku, trus dari shinjuku, naik kereta lagi ke daerah koenji untuk ketemu sama orangtua asuh gue pas lagi kuliah. Sampai di koenji, kita keluar stasion nunggu ngunggu… dari jauh ngeliat nyokap dan aya adik asuh gue jalan cepet menuju gue.. huaaa hisashiburi dane….trus lucu deh waktu ngenalin pandu ke nyokap gue dan adik gue… pakai bahasa inggirs and jepang yang kacau… tapi yang gue liat sih bahasa kalbu yang paling berperan…
Perjalanan berlanjut ke restoran ala jepang yang amat tradisional dan menyediakan makanan serba FUGU (What the?!?!) fugu adalah ikan buntel AKA blowfish. Yang pemotongan dagngnya hanya bisa dilakukan oleh orang yang punya liscence, yaa semacam liscence to kill gituh (kayak pelem) soalnya kalo sembarang motong bisa berarti maut bog!!!Dari mulai sashimi fugu, fugu goreng kering, fugu saus cuka, fugu di masak shabu shabu trus fugu di dalam bubur dll untuk ice cream nya bukan fugu tapi ice cream maple vanilla yang rasanya HUMMMMMMMM uenak tenan……pokoknya ampe full bener….pang pang pake bahasa kalbu dengan sukses bisa mengekspresikan rasa senang dan kekenyangan nya hehe. Moment yang paling sedih pas perpisahan… nyokap sampe berkaca kaca, bokap meluk gue and pandu erat… shiawaseni kurashite ne… genki de ne….

Labels:



0 Comments:

Post a Comment

<< Home

footer